Autonomi Pasien Vs Keputusan Dokter

Autonomi pasien, entah berupa pilihan untuk melanjutkan atau menghentikan tindakan ataukah untuk resusitasi dalam peristiwa terjadinya cardiopulmonary arrest terapi diabetes melitus terbaru merupakan masalah yang sangat penting.

Pengadilan memutuskan bahwa pasien yang kompeten dapat menolak terapi dan bahwa keinginan yang dinyatakan sebelumnya oleh pasien yang inkompeten mengenai tindakan untuk menunjang kehidupan harus dihormati.

Masalah yang meliputi kematian dan keadaan sekarat merupakan salah satu masalah yang paling sulit dalam ilmu kedokteran. Dalam mendekati masalah ini secara rasional dan konsisten, dokter harus menggabungkan seni dan ilmu pengetahuan kedokteran.

BERNARDLO

Pengobatan 2 Dokter sering menghadapi persoalan etis pada praktik klinis yang mengejutkan, memakan waktu dan secara emosional mengeringkan. Pengalaman, akal sehat, dan hanya menjadi seorang baik tidak menjamin bahwa dqkter dapat mengenali dan memecahkan keadaan yang sulit/dilema etis pengetahuan mengenai dilema etis juga perlu sekali.

GARIS PATOKAN ETIKYANG MENDASAR

Dalam merawat, dokter harus mengikuti dua garis patokan yamg fundamental tetapi sering bertentangan, mengindahkan autonomi pasien dan berbuat dalam kepentingan terbaik pasien.

Leave a comment